PERMATA BANK : SEJARAH DAN INVESTASI STRATEGIS BANGKOK BANK

Permata BANK : Sejarah dan Investasi Strategis Bangkok Bank

Permata BANK : Sejarah dan Investasi Strategis Bangkok Bank

Blog Article

Bank Permata atau PermataBank adalah salah satu bank swasta nasional di Indonesia. Pada tahun 2019, Bangkok Bank mematuk alih PermataBank dan memulai perubahan besar-besaran di dalam Sistem PermataBank memiliki visi menjadi pelopor dalam menaruh pemecahan keuangan yang inovatif. Memperbudak hampir 4 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. PermataBank memiliki 304 biro cabang, 2 cabang berupaya (Mobile Branch), 942 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh jurusan yang mengakses dengan jaringan Visa Mastercard, Cirrus. Saat ini adalah PermataBank dipimpin oleh Ridha DM. Wirakusumah bila Direktur Utama. Sejak 20 Januari 2021, bank ini menjadi bank BUKU IV.

Sejarah
Bank Permata adalah bank hasil pembauran dari lima bank di bawah pengendalian Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yaitu:

PT Bank Bali Tbk - Berdiri pada 1954
PT Bank Global Tbk
PT Bank Prima Express
PT Bank Artamedia
PT Bank Patriot

Ikut Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia No. 4/159/KEP.DpG/2002 kalendar 30 September 2002, Bank Indonesia mematuhi penyatuan keempat bank di bawah pengendalian BPPN ke dalam Bank Bali. Selanjutnya taat Surat Pemangku Gubernur Bank Indonesia No. 4/162/KEP.DpG/2002 tanggal 18 Oktober 2002, Bank Indonesia memilih (jurusan) transformasi nama PT Bank Bali Tbk menjadi PT Bank Permata Tbk. Konsolidasi operasional Bank Artamedia dilakukan pada kalendar 21 Oktober 2002, melainkan Bank Prima Express pada bulan 4 November 2002, Bank Universal pada melucut 18 November 2002 dan Bank Patriot pada hari 16 Desember 2002. Taktik pemberkasan selesai diikuti dengan peluncuran simbol Bank Berlian pada luruh 18 Februari 2003. Lambang Bank Berlian terdiri dari tiga berkas warna, merupakan biru, merah dan hijau. Biru menggambarkan Kebaqaan merah memantulkan Semangat dan hijau menggambarkan kemakmuran.

Integrasi lima bank ini yaitu implementasi dari keputusan Ketua berkenaan Program Restrukturisasi Lanjutan yang dikeluarkan pada hari 22 November 2001, yang bertujuan untuk membuatkan suatu bank yang memiliki struktur permodalan yang Kuat keadaan keuangan yang sehat dan berdaya saing tinggi dalam menepati maslahat intermediasi, dengan jaringan pelayanan yang lebih luas dan produk yang lebih beragam.

PT Bank Berlian Tbk ki mencatat visa bak bank umum kalau Surat Keputusan Menteri Keuangan No.19371/U.M.II hari 19 Februari 1957.

Investasi perlu Bangkok Bank

Pada 13 Desember 2019, grup keuangan paling besar asal Thailand, Bangkok Bank merilis rencananya untuk mengakusisi kepemilikan mayoritas Bank Permata lewat perjanjian jual-beli bersyarat dengan Astra International dan Standard Chartered Bank. Pernah melalui cara yang panjang, PermataBank mencatat sejarah baru di bln Mei 2020 melalui transaksi akuisisi yang dilakukan oleh Bangkok Bank Public Company Limited ("Bangkok Bank"). Bangkok Bank resmi menjadi pemegang saham pengendali PermataBank selesei mengambilalih 89,12% saham PermataBank dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor oleh Standard Chartered Bank dan Astra Internasional.

Pada tahun 2019, pelayanan PermataBank mencetak 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 taat survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum global / bank buku 3). Layanan Penyimpan PermataTel telah menggapai penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 Jenis dari Majalah Service Excellence. Di type produk, kartu Kredit card debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank merebut peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. PermataBank juga memperoleh separo peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Seksi Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award 2020 oleh majalah InfoBank bekerja sama dengan Market Research Indonesia.

Cara Unilink Device Permata Bank : https://www.panduanringan.com/2021/03/cara-mudah-unlink-device-permata-mobile.html

Report this page